Senin, 20 September 2010

Sekedar guratan untuk teman-teman pengurus baru PO Binus.

Pernahkah kamu salah menanggapi ketika di panggil orang? orang yang memanggil kamu ternyata si X tapi kamu kira yang memanggil adalah si Y. Mungkinkah bisa terjadi seperti itu?

Ada 2 kemungkinan hal ini bisa terjadi. Pertama, suara si X dan si Y sama sehingga kamu salah menginpretasikan. Kedua, kamu belum mengenal suara si X sehingga ketika si X memanggil, kamu kira si Y yang memanggil.

Contoh mari kita liat cerita tentang Samuel muda. Ketika ia menjadi pelayan Tuhan di bawah pengawasan imam besar Eli di bait Allah, pada saat itu dia masih muda. Jaman dimana firman Tuhan jarang terdengar langsung (1 samuel 3:1).

Cerita beralih ketika Tuhan Allah memanggil Samuel. Ketika Samuel sedang tidur Tuhan Allah memanggilnya tapi ia mengira kalau Eli yang memanggilnya. Hal ini terjadi sampai 3 kali, ia selalu mengira itu suara dari Eli tapi Eli pun tahu kalau Tuhan Allah sebenarnya yang memanggil Eli, lalu Eli pun menyuruh Samuel untuk menjawab kepada Tuhan.

Apa yang membuat Samuel tidak mengetahui suara Tuhan? dikatakan pada 1 samuel 3:7 bahwa Samuel belum mengenal Tuhan dan firman Tuhan belum dinyatakan kepadanya.

Bagaimana dengan kalian teman-teman? aku percaya firman Tuhan sudah dinyatakan kepada kalian dan aku percaya panggilan kalian untuk melayani adalah suatu pembuktian bahwa kalian mengenal Tuhan Allah kita.
Kalian sama dengan Samuel ketika itu yaitu masih muda. Masa dimana ketika energi dan kreativitas dianugrahkan kepada kalian, maka pakailah masa mudamu bagi kemuliaanNya.
Jika Samuel di berikan tanggungjawab menjadi berkat dan pemimpin bagi bangsa israel, Kalian jadilah berkat bagi kampus Binus sehingga orang-orang sepertiku yang begitu menikmati pelayanan di kampus semakin bertambah dan menjadi berkat bagi bangsa ini.

Maka tahulah seluruh Israel dari Dan sampai Bersyeba, bahwa kepada Samuel telah dipercayakan jabatan nabi TUHAN.
1 Samuel 3:21

Tidak perlu seperti samuel yang sampai dikenal seluruh israel tapi yang aku ingin tekankan disini adalah kalian sama seperti Samuel yaitu TELAH DIPERCAYAKAN jabatan sebagai pelayan Tuhan (apapun jabatan yang kalian pegang) oleh Tuhan sendiri.

Teman-teman dimasaku ketika aku jadi aktivis maupun pengurus PO Binus aku sempat melihat 2 orang temanku yang mengundurkan diri sebelum masa komitmen mereka berakhir. Please tolong jangan hal ini terjadi sama kalian. Aku yakin kalian sudah cukup dewasa ketika bergumul segala konsekunsi yang kalian ambil mengenai kuliah, pelayanan, keluarga, dll. So, jagalah hati dan komitmen kalian. Jika Samuel ditugaskan sendiri. kalian memiliki teman-teman pengurus yang lain, so saling membangun lah kalian semua.

Akhir kata maaf tidak bisa ikut menghadiri pelantikan kepengurusan kalian tadi dikarenakan agak sedikit kurang sehat..hehe..tapi doa dan hatiku ada bersama kalian. :)

Selamat Melayani Teman-Teman.

Soli Deo Gloria.

PO Binus untuk Indonesia yang lebih baik. :)

http://mrvantagepoint.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar